Trend Fashion Jepang

5 Trend Fashion di Jepang Yang Unik & Aneh

Trend Fashion Jepang – Negara sakura ini sering saja membuat sensasi yang membuat kita takjub. Keindahan alam, kebiasaan warga, dan perkembangan teknologinya mampu membuat kita terpana dan penasaran. Kebebasan dalam bereksperimen tidak ada matinya bagi masyarakat Jepang, terbukti banyak hal yang masih tabu disini sudah menjadi hal umum di Jepang.

Salah satu contoh aktivitas negara matahari terbit ini bisa dilihat dari trend fashion yang buat kita mungking geleng – geleng kepala.

1. Lolita

lolita

Lolita merupakan salah satu trend fashion top di Jepang yang terinspirasi dari busana bergaya Victoria. Trend fashion ini menggunakan dress imut dan aksesoris lucu seperti pita yang berenda. Lolita biasa digemari oleh kaum wanita karena ide dasarnya memang dapat membuat mereka terlihat imut layaknya boneka.

2. Cosplay

cosplay

Cosplay berkepanjangan costume dan play. Trend ini sangat terkenal di Indonesia. Cosplay sendiri lebih sering di kenakan saat acara – acara tertentu seperti saat festival Jepang. Dengan ide menggunakan pakaian dan dandanan layaknya tokohh anime, game atau manga, cosplay menjadi trend yang cukup terkena di seluruh dunia.

3. Kigurumi

kigurumi

Kamu pasti pernah melihat foto gadis Jepang dengan kostum hewan yang imut – imut. Style ini disebut dengan Kigurumi. Bedanya dengan cosplay karena trend ini hanya menggunakan kostum hewan dan biasanya diikuti dengan dadanan kulit wajah warna gelap. Style ini juga tidak bertahan lama, meski cukup populer.

4. Decora

decora

Fashion ini bisa dibilang cukup aneh tapi unik. Anak muda biasanya menggunakan baju berlapis dengan aksesoris berwarna – warni bertumpuk yang terlihat sangat berlebihan. Tapi trend fashion ini disebut decora di Jepang dan banyak yang cukup menggemari trend ini.

Apabila kamu tertarik , kamu bisa menerapkan gaya dengan menggunakan baju bertumpuk. Kamu bisa menggunakan lebih dari satu kalung, gelang bertumpuk atau cincin dan semua aksesoris yang kamu punya dalam satu waktu. Tapi jangan lupa walau memang konsep dengan baju berlapis dan aksesoris bertumpuk, kamu juga perlu perhatikan keserasian warnanya.

5. Shironuri

Shironuri

Shironuri artinya menjadi putih yang ide awalnya didasari dari make up geisha dan make up Kabuki dalam tradisi Jepang. Tren ini merupakan trend dimana orang – orang mendadani wajah dan leher mereka menjadi sangat putih.

Untuk busana yang dikenakan bebas, tidak perlu menggunakan pakaian tertentu karena sesuai namanya poin penting dari trend ini adalah bagaimana mendandani wajah menjadi putih sepenuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *